Praktis Ganti Oli Sok Thundie 125
Halaman 1 dari 1
Praktis Ganti Oli Sok Thundie 125
Suzuki Thunder 125 Praktis Ganti Oli Sok
Article Date:
Source: Motor Plus Online
Oli sokbreker wajib diganti. Terlebih jika sudah dipakai satu tahun. Tapi banyak yang ogah lantaran dianggap sulit dan lama. Padahal ada cara praktis dan kilat untuk menggerjakannya. Tidak perlu orang pintar sekelas mekanik. Sampeyan yang merasa awam pun dijamin bisa.
Peralatan yang disediakan adalah tabung suntikan atau injeksi. Boleh juga bekas suntikan printer. Lalu slang elastis seukuran slang pembuangan air aki. Bisa juga slang yang biasa dipakai untuk aquarium.
Ukuran panjang slang bebas, tergantung sokbreker yang mau diganti olinya. Sekalian sediakan gelas ukur untuk menakar banyaknya oli sok. Tentu jangan lupa juga sediakan oli sokbaru.
Dicontohkan di Suzuki Thunder 125. Pertama, buka tutup tabung inner sok bagian atas pakai kunci 17 (gbr. 1). Disusul memasukkan slang ke dalam inner sok hingga menyentuh dasar.
Ujung slang atas pasangkan dengan suntikan atau injeksi. Kemudian isap beberapa kali, hingga oli yang ada benar-benar habis (gbr. 2). Oli tadi dikumpulkan ke dalam gelas ukur, sehingga dapat diketahui berapa volumenya.
Nah, banyaknya oli yang diisap dijadikan patokan untuk memasukan oli yang baru ke sok (gbr. 3). Misal oli bekasnya 140 ml maka oli baru juga 140 ml. Beres deh, tinggal pasang kembali penutup sok bagian atas pakai kunci ring 17. Gampang, toh!
Article Date:
Source: Motor Plus Online
Oli sokbreker wajib diganti. Terlebih jika sudah dipakai satu tahun. Tapi banyak yang ogah lantaran dianggap sulit dan lama. Padahal ada cara praktis dan kilat untuk menggerjakannya. Tidak perlu orang pintar sekelas mekanik. Sampeyan yang merasa awam pun dijamin bisa.
Peralatan yang disediakan adalah tabung suntikan atau injeksi. Boleh juga bekas suntikan printer. Lalu slang elastis seukuran slang pembuangan air aki. Bisa juga slang yang biasa dipakai untuk aquarium.
Ukuran panjang slang bebas, tergantung sokbreker yang mau diganti olinya. Sekalian sediakan gelas ukur untuk menakar banyaknya oli sok. Tentu jangan lupa juga sediakan oli sokbaru.
Dicontohkan di Suzuki Thunder 125. Pertama, buka tutup tabung inner sok bagian atas pakai kunci 17 (gbr. 1). Disusul memasukkan slang ke dalam inner sok hingga menyentuh dasar.
Ujung slang atas pasangkan dengan suntikan atau injeksi. Kemudian isap beberapa kali, hingga oli yang ada benar-benar habis (gbr. 2). Oli tadi dikumpulkan ke dalam gelas ukur, sehingga dapat diketahui berapa volumenya.
Nah, banyaknya oli yang diisap dijadikan patokan untuk memasukan oli yang baru ke sok (gbr. 3). Misal oli bekasnya 140 ml maka oli baru juga 140 ml. Beres deh, tinggal pasang kembali penutup sok bagian atas pakai kunci ring 17. Gampang, toh!
Halaman 1 dari 1
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik
|
|