Tips Nambal karbu Vakum
Halaman 1 dari 1
Tips Nambal karbu Vakum
Bagian membran karet yang menyatu dengan skep ini harus selalu diperhatikan. Salah satu gejala membran karet tidak berfungsi lagi adalah saat putaran mesin rendah, tapi dapur pacu bereaksi normal. Namun begitu, jika putaran mesin dinaikkan pembakaran tidak sempurna dengan suara mesin ngeberebet atau nembak-nembak.
Membran ini harus dijaga jangan sampai sobek. Bila sobek, maka proses kevakuman yang seharusnya terjadi di ruang bakar akan terganggu. Tanpa kevakuman, skep dan main-jet tidak dapat terangkat.
Selain sobek, masalah lainnya yang biasa terjadi pada karburator vakum adalah ausnya ventilator atau jarum pelampung. Ini ditandai dengan tumpahnya bensin melalui selang pembuangan.
Penyetelan karburator vakum lebih mudah. Pasalnya, karburator itu hanya memiliki satu baut untuk melakukan penyetelan angin dan bensin. Tinggal mengulik baut ini maka besaran pasokan angin dan bahan bakar dapat disetel sekaligus.
Similar topics
» Tips Perawatan Ban
» TIPS MEMBERSIHKAN HELM
» Tips Persiapan Touring
» Tips Persiapan Touring 2
» Tips Suzuki Thunder 125 Lepas Per Rocker Arm
» TIPS MEMBERSIHKAN HELM
» Tips Persiapan Touring
» Tips Persiapan Touring 2
» Tips Suzuki Thunder 125 Lepas Per Rocker Arm
Halaman 1 dari 1
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik
|
|